Kamis, 05 Januari 2012

modif blog

Pasang Gadget Scroll Sitemap di blogger [ paling gampang ]

Sesuai dengan judulnya, kali ini saya ingin berbagi tentang cara gampang memasang/membuat gadget Sitemap di blogger. mengkin cara hal ini sudah sering di utarakan oleh teman-teman saya di blog-blog lain, tapi tidak ada salahnya kali ini saya tuliskan lagi tentang cara ini.

Selain gadget ini untuk memudahkan pengunjung ternyata gadget ini juga berpengaruh dengan statistik pege preview pada blog yang di pasang gadget ini. hal ini sudah saya buktikan di Blog darussalam.7ruh.com. ada juga yang menganggap bahwa gadget ini juga bisa kita manfaatkan untuk mempercantik blog kita. nah tanpa banyak kata-kata langsung saja simak langkah-langkah berikut ini :
  1. Seperti biasa, terlebih dahulu anda masuk ke Dasbor Blogger anda,
  2. kemudian masuk ke Rancangan, tambahkan gadget di tempat yang ingin anda pasang Sitemap,

Cara Menghilangkan Navbar pada Blogspot

Yuk langsung mulai ajah belajar  Cara Menghilangkan Navbar pada Blogspot
  • Login ke akun blogger anda, pilih blog yang ingin anda edit, klik link Layout kemudian masuk ke Edit HTML
  • Jangan lupa centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates Untuk bisa mengedit template secara keseluruhan.
  • Masukkan kode berikut sebelum atau diatas  kode CSS  } ]]></b:skin>
/* hilangkan navbar —————————– */
#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }
  • Klik tombol Simpan Template
  • Selesai.
  • Atau bisa juga dengan cara menaruh kode berikut persis di bawah kode <body> :
  • <style type=’text/css’> #navbar-iframe {display:none;} </style>
Apabila anda ragu2 untuk menghilangkan secara permanen Navbar tersebut anda bisa menggunakan autohide pada navbar tersebut
Cara AutoHide Navbar Blogger :

Cara Komentar di Box Coment Disqus

Siapa bilang komentar di blog ini susah......?
mungkin karena kamu belum mengerti tata bagaimana tatacara berkomentar di Box Coment Disqus, okey kalau memang itu problemsnya kali ini akan aku jelaskan Cara Komentar di Box Coment Disqus dengan sangat detail. langsung saja :

Berikut ini adalah langkah-langkah Berkomentar di Box Coment Disqus :
  1. Langkah pertama adalah Klik tulisan loggin yang ada di Box coment Disqus ( Tempatnya ada di pojok kanan atas box Coment di bawah setiap Postingan http://brengkolspirit.7ruh.com/ . 

Menggunakan Layanan Komentar Disqus

Banyak orang yang masih bertanya-tanya kenapa dan mengapa kotak komentar di blogku ini berbeda dengan di blog-blog lainnya, ini adalah sebuah pertanyaan yang sangat bagus untuk di bahas dan di perjelas di sini.
Mungkin dari sekian banyak orang yang mempunyai blog dari blogspot ataupun dari wordpress dan sebagian besar dari mereka masih menggunakan kotak komentar default dari masing-masing layanan. Banyak pula yang memanfaatkan box coment dari facebook, tapi kali ini aku ingin sesuatu yang berbeda dari mereka makanya aku menggunakan kotak komentar dari disqus, yang mana loyanan disqus ini lumayan lengkap bagiku. Bagai mana tidak, kita bayangkan jika dengan disqus kita bisa loggin dengan berbagai akun misalnya dari Facebook, Twitter, Yahoo, Google, dan juga Open id. Aku rasa ini yang memudahkan setiap orang yang ingin berkomentar di blog yang menggunakan layanan dari disqus.

Jika Kamu juaga ingin menggunakan komentar Disqus silahkan daftar dulu di http://disqus.com/

Bagaimana Cara mencari inspirasi untuk Blog kita

"Apa kamu pernah bingung mencari inspirasi untuk Blog kamu ?"
"Apakah terkadang bingung ingin menuliskan hal apa di blog kamu ?".
Pertanyaan ini yang sering terbayang oleh para Penulis blog, Dari pengalaman pribadi ku sendiri, terkadang aku malas mencari ide untuk mengisi Postingan di blog aku ini. tapi setelah aku telusuri bagaimana caranya supaya selalu mempunyai inisiatip sendiri untuk menulis postingan. Kali ini aku dapat cara tersebut dari guru besar ku, cara ini memang aku aku sangat manjur untuk di prakekkan dalam keseharian kita.
tanpa banyak kata lagi, langsung saja ini adalah cara singkat dan mudah mencari Inspirasi untuk mengisi Postingan Blog :
  1. Langkah pertama untuk mencari Inspirasinya adalah masuk ke Yahoo Answer terlebih dahulu
  2. Tentunya di dalam Yahoo Answer tersebut kamu masuk sesuai dengan kategori yang sesuai dengan Blog kamu misal :

Cara Memasang Related Post atau Artikel Terkait

Pengertian Related Post atau Artikel Terkait adalah posting atau artikel yang berhubungan dengan artikel lainnya berdasarkan atas kesamaan nama kategori atau label postingan, tetapi artikel tersebut tidak selalu sama topiknya, bisa juga membahas tentang hal lain, tetapi masih mempunyai relevansi dengan tujuan artikel tersebut, misalnya yang sedang anda baca sekarang adalah artikel dengan judul Cara Memasang Related Post atau Artikel Terkait, artikel ini masih terkait dengan artikel lain yang berjudul cara mengganti icon blogger dengan gampang , disini kesamaannya adalah artikel tersebut sama-sama membahas tentang blog.
 
 
 
 

Trik Meringankan loading blog

Sebenarnya aku agak kurang pd untuk membuat postingan ini soalnya lucu aja kalau saya buat tutorial tentang Meringankan Blog, padahal blog saya sendiri belum bisa ringan. he..he...  okey tapi tak apalah, mungkin ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.
Apakah kamu tahu seberapa berat blog kamu? Coba saja chek Seberapa Berat Blog Kamu. jika loading blog kamu masih tetlalu lama,  ini aku punya trik paling simple untuk meringankan Blog. aku yakin siapa saja pasti ingin sekali tampilan blognya cepat sekali loadingnya dan kadang kita tidak mengerti bagaimana cara untuk membuat blog kita bisa loading dengan cepat, 
 

Cara Mengetahui Seberapa Berat Blogmu

Dalam membuat blog tentunya kita ingin supaya blog kita tampil semenarik mungkin, Tapi karena teralu semangatnya kita dalam mempercantik blog, kadang-kadang kita sampai melupakan sesuatu yang penting, yaitu masalah berat (size) dan kecepatan (speed) berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuka blog kita.


keamanan FB dan email biar gak gampang dihack(newbie only)


sekedar info buat newbie ==> yang udah jago ato yang udah ngerti gak perlu baca info ini
banyak jalan buat para hacker buat ngehack akun FB atau email(yahoo)..
salah satunya dengan cara membobol email lewat lupa password..
(berdasarkan pengalaman saya sendiri)

Cara Membuat Banner Berjalan

Sepertinya jika di sebuah blog ada tampilan beberapa banner yang berjalan akan lebih tambah menarik, mau tau caranya? langsung aja ii caranya :
  1. masuk halaman Rancangan -> tambah element  HTML/JavaScript 
  2. isilah elemen baru tersebut sengan code html ini

Cara mengganti Icon blogger dengan gampang

Sebenarnya mengganti icon blogger pada address bar sangatlah mudah, langsung aja langkahnya seperti ini :
  1. ebelum mengganti icon blogger anda harus membuat dulu image atau mengedit gambar yang sudah ada menjadi berukuran 24 x 24 pixel atau 32 x 32 pixel kemudian save imag tersebut menjadi .jpg / .gif / .bmp. ( paling gampang pake PHOTOSHOP )
  2. Silakan upload gambarnya di photobucket.com, jika belum terdaftar di photobucket.com silakan register disini
  3. Setelah login silakan upload gambarnya di menu Upload File & Video dengan pilih tombol choose file
  4. Setelah selesai upload akan muncul gambar anda dan ambil kode URL gambar, dengan cara klik kanan pada gambar yang akan di jadikan icon, lalu pilih "copy image location"
  5. Untuk memasukkan ke blog anda silakan kembali ke Dasboard blogger anda,silakan ke menu Rancangan->Edit HTML->jangan lupa klik Expand Widget 
  6. kemudian temukan kode berikut :  </head>
  7. Setelah itu letakkan kode dibawah ini sebelum Script diatas
     <link href='paste link image kamu disini' rel='shorthcut icon'/>
  8. kalau sudah ketemu lalu letakkan code ini sebelum Script </head> silakan ganti kode yang berwarna merah dengan URL gambar yang anda dapatkan di photobucket.com tadi
     9.Alangkah baiknya "Pratinjau" terlebih dahulu sebelum di "Save template"

 ini contoh SRIPT YANG aku gunakan :
</b:template-skin>
<link href='https://lh6.googleusercontent.com/_-nBmiXq4Gr8/TXCW1yh2RVI/AAAAAAAAAIs/Sdx2Ax8FJus/s128/Pondok%20pesantren%20darussalam%20pituruh%20gudang%20ilmu.gif' rel='shorthcut icon'/>
  </head>

Pasang Widget I Love 7ruh

Jika kalian yang berasal dari suatu daerah yang masih ada hubungannya dengan PITURUH, kalian bisa pasang wiget I LOVE 7ruh ini (seperti yang tampil di kanan atas) di website kalian. caranya gampang kok,
silahkan lahkan ikuti langkah berikut
copy code di bawah ini :
<script language="JavaScript" src="http://www.sutrisnophoto.7ruh.com/love.js" type="text/javascript"> </script> <script language="JavaScript" type="text/javascript"> cot("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjU0ftxQbygW3Ive7UW3PqVSvbTiMl4u-paZO_41cYaaZwDCv48NGF8aLXYoZGodTeIMMw7Vr-S4kzCQ8ufd7vWqfDuSfeS6s8JU-YrMohVOdlz03KqwRspzM8Zu8m3GQMpBmaf-rp48Rs/s1600/pituruh.png")</script>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Edyzz