Sabtu, 31 Desember 2011

Cara Format HP Nokia dan Kode Format HP Nokia


Cara Format HP Nokia dan Kode Format HP Nokia – Format HP atau Instal Ulang HP baik nokia, samsung, android, iphone dilakukan ketika HP sering hang, error koneksi internet, salah setting hp, salah install, salah hapus file dll. Kerusakan ini menyebabkan beberapa sistem di HP nokia rusak sehingga HP/ponsel harus di install ulang.
Cara Memformat/Menginstall Ulang HP Nokia :
  1. Soft Reset, dengan cara menekan tombol : *#7780# pada saat HP/ponsel hidup
  2. Hard Reset, dengan cara menekan tombol : *#7370# juga saat HP sedang hidup
Ketika menekan tombol *#7780# atau *#7370# maka kita akan diminta memasukkan Kode Format HP Nokia. Kode standarnya  (jika belum dirubah) adalah 12345. Cara memformat di atas hanya merubah settingan HP kembali ke semula (reset HP), cara ini tidak menghapus aplikasi dan data di memori HP.
Jika kerusakan sudah cukup parah seperti hang, atau karena ingin memperbanyak memori bebas pada HP, maka kita harus memformat ulang dengan menghapus memori HP dan settingan HP dikembalikan ke semula. Caranya adalah :
  1. Tahap persiapan
    • Pastikan baterai HP masih banyak agar tidak gagal saat format HP berlansung
    • Matikan HP
    • Cabut Memori External agar tidak ikut terhapus
  2. Tahap inti menginstall ulang HP Nokia
 
Setelah semua langkah di atas dilakukan maka pada saat HP sedang mati/off. Tekan tombol dial/memanggil, * (bintang), dan 3 (tiga) secara bersamaan lalu hidupkan ponsel sambil tetap menekan ketiga tombol tersebut. Jika berhasil, maka akan muncul tulisan formatting di HP/ponsel anda dan memori telepon HP anda akan full kembali seperti beli baru.
Tips dari carasetting.com : tekan tombol * pakai jari kelingking, tekan tombol 3 pakai jari telunjuk dan tekan tombol dial/panggil pakai jari tengah (semua pakai tangan kiri) lalu hidupkan HP dengan jari tangan kanan
Format ulang HP nokia ini berlaku untuk jenis kartu MMC, Nokia 3230, nokia 7610, nokia 5130, nokia N-70, N-72, nokia 6600, nokia 3650, nokia 3660, nokia 3110, nokia 6620, nokia E73 dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Edyzz